Peluang Bisnis apa aja ada, suatu topik yang penuh inspiratif dan memberikan motivasi kepada semua terutama saya pribadi. Siapa saja yang belum tahu bisnis sama sekali bisa lanjutkan membaca, saya tidak bermaksud mengajari kepada yang sudah master dalam bisnis. Meskipun saya masih pemula saya hanya ingin berbagi sedikit kesuksesan ini kepada para blogger semua. Tetapi saya tidak puas sampai di sini kok kawan, meskipun saya tetap merasa bersyukur kepadaNya, dengan segala limpahan rezeki ini. Saya tetap harus belajar dan belajar dan selalu bekerja dengan target meskipun saya statusnya kerja sendiri sebagai blogger. Jadi sebagian dari peluang bisnis yang sudah saya tulis ini banyak yang sudah saya jalani sendiri. Jadi saya tidak sekedar omong doang. (blog ref: Peluang Usaha)

Hal-hal di atas adalah pertanyaan yang wajar yang sering dipertanyakan banyak orang. Lalu bagaimanakah sikap kita sekarang agar kita menemukan bisnis yang COCOK dan bisa membawa anda semua kedalam kesuksesan?
1. Harus punya sikap berani karena benar. Jiwa pebisnis adalah pemberani
2. Jangan takut akan kegagalan. Kegagalan adalah guru terbaik. Saya bahkan berkali-kali gagal dalam berbisnis. Tetapi sekarang saya sudah menemukan bisnis apa yang cocok untuk saya insyaallah akan saya kejar terus bisnis ini sampai dipuncak sukses dan akhirnya bisa mencapai bebas finansial. Amiiinnnn
Seharian aja sudah mendapatkan beberapa orderan dari bisnis saya, lewat marketing Online juga. Alhamdulillah. Baru belajar bisnis Online dan strategi marketnya akhirnya sekarang sudah agak santai, Dan bayaran setiap minggu sudah cukup menurut saya, tinggal dikembangkan lagi, biar bebas finansial. Karena sudah cukup tahu akan ilmunya. Dan tinggal mengembangkan aja. Do’akan terus saya ya kawan. Mudah-mudahan saya bisa tetap berbagi tips-tips agar semua bisa sukses juga.
3. Yang perlu lagi dalam Jiwa pebisnis adalah harus punya mindset yang benar. Supaya tetap teguh pendiriannya untuk meraih sukses tersebut. Artinya mindset adalah pola fikir yang kita pegang teguh harus posif supaya bisa mendorong semangat kita untuk mewujudkan segala impian kita tersebut. Dan bisa mengarahkan kita ke arah yang tepat untuk mengetahui cara-cara agar kita sukses.
4. Berani mengatakan bahwa peluang bisnis itu ada dimana-mana. Hal inilah yang berhubungan dengan yang saya katakan polafikir tadi, bahwa peluang bisnis apa saja ada di sekitar kita. Tinggal kita bisa mengolah menjadi ladang uang apa tidak. Hal inilah menuntut polafikir yang benar, cara yang tepat, kreatifitas yang tinggi, dan paling penting kerja keras dan kerja cerdas. Semua harus kita pelajaru terus meskipun kita sekarang tidak bisa apa-apa. Bukankah semua orang kalau masih bayi juga tidak bisa apa-apa? Tetapi jika sudah dewasa kenapa ada si A itu kaya, si B itu miskin. Kenapa kesenjangan si miskin dan si Kaya itu terlalu tinggi. Silahkan jawab di masing-masing pribadi anda apa yang membedakan itu semua, padahal kita dulunya sama. Sama-sama bayi yang tidak bisa apa-apa, tetapi kemudian kenapa beranjak dewasa banyak yang beda, ada yang pintar ada yang bodoh dan sebagainya.
5. Yang jelas semua itu hasilnya akan beda tergantung usaha kita masing-masing. Sejauh mana usaha kerja keras kita tersebut kita aplikasikan, terus menerus tanpa menyerah sedikitpun.
Ingat “Allah tidak akan merubah nasib kita kalau kita tidak berusaha sendiri untuk merubahnya.”
—-
Nah semoga mindset bahwa peluang bisnis bisnis ada dimana-mana dan apa aja ada peluang di sekitar kita. Manfaatkan fikiran anda dengan maksimal dan yakinlah bahwa suatu saat anda juga bisa sukses. Tetapi jangan lupa kesederhanaan adalah utama dan harus tetap kita pegang teguh.