WASHINGTON, Demam sistem operasi Android terus berlanjut. Mulai penghujung April 2010, HTC melego handset dengan sistem operasi Android ke pasar Amerika Serikat (AS).

HTC menawarkan Droid Incredible bekerja sama dengan Verizon Wireless, operator layanan berbagai produk telekomunikasi raksasa di AS. Ponsel baru HTC itu dipersenjatai dengan Android terbaru yakni, Android 2.1.

Fitur komunikasi Droid Incredible termasuk Wi-Fi serta jaringan 3G. Droid Incredible juga memiliki fitur Sense HTC. Ini merupakan fitur khas HTC, yaitu mengoperasikan tujuh panel dengan sentuhan.

Droid Incredible dilengkapi pula dengan Exchange ActiveSync yang mampu mengakses situs Flickr dan Android Marke. Spesifikasi lain handset ini adalah dual LED WVGA seluas 3,7 inci, resolusi layar 480×800 dan prosesor Snapdragon 1GHz.

Harga Droid Incredible 199,99 dollar AS per unit dengan kontrak langganan. Produk ini bakal berduel seru dengan iPhone 4G yang bakal meluncur pada musim panas mendatang. Keduanya sama-sama wireless interface multitasking. (KONTAN/Dessy Rosalina)