BlackBerry Curve 8520 alias Gemini sedang dipasarkan secara global. Meskipun sejauh ini Gemini cukup populer di pasar global, tetapi BlackBerry paling terjangkau saat ini tersebut belum terlalu memikat hati warga Amerika Serikat dan Kanada.

Keterangan itu disampaikan Research In Motion (RIM) pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 23 Oktober 2009.

Terkait kurang diminatinya Gemini di pasar Amerika Utara, masalah spesifikasi disinyalir sebagai penyebab utamanya. Padahal, prosesor dan kemampuan akses data yang ditancapkan pada Gemini mirip dengan yang terdapat pada BlackBerry Curve 8900 atau Javelin, yakni prosesor 512 MHz dan EDGE class 10 (236,8 kbps).

Uniknya, Gemini justru membuat kejutan besar di pasar global. Meskipun tak sepopuler di Amerika Serikat atau Kanada, Gemini cukup populer sejak diperkenalkan sebagai perangkat BlackBerry dengan harga paling terjangkau.

Jika menilik sumber tertulis RIM, hal itu terbukti dengan fakta. Di Indonesia, Thailand, Serbia, hingga Rusia merupakan negara-negara yang yang telah meluncurkan Curve 8520 dan menoreh sukses.

Tentu saja, hal ini membuat kepala RIM pusing, karena harus memutar otak untuk menyeimbangkan permintaan pasar dan kocek yang efektif untuk pemasukan RIM. Bagaimana hal ini akan mempengaruhi pendapatan RIM masih harus diihat. Tetapi, jelas BlackBerry Curve 8520 terbukti berhasil menggebrak pasar dan disambut baik pengguna BlackBerry di mana pun.

• VIVAnews